Kamis, 16 April 2015

Apakah Kesalahan Pemasaran Merupakan Salah Satu Penunjang Kepailitan Suatu Usaha?

            Iya, tentu saja. Menurut saya dalam hal usaha, semua hal dapat mempengaruhi hasil dari usaha yang telah dibangun oleh sang pelaku usaha. Jika dalam suatu usaha mengalami ‘kepailitan’ atau kegagalan tentu saja pelaku usaha akan mengevaluasi setiap langkahnya dari awal hingga akhir periode.

Faktor pemasaran dapat menjadi cikal bakal keberhasilan seseorang dalam usahanya terutama seorang pedagang. Jika pemasaran yang dilakukan tepat sasaran maka konsumen akan dengan mudah datang untuk melakukan transaksi jual beli barang dan jasa. Misalnya sebuah restoran dimana letak  lokasinya strategis atau mudah dijumpai oleh pelanggan, lalu memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan pesaing lainnya entah dari slogannya, menu yang ditawarkan, desain ruangannya yang nyaman, pelayanannya yang mayoritas disukai oleh pelanggan dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu akan menarik minat pelanggan untuk berkunjung.

Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya, yaitu restoran tersebut tidak mampu untuk membuat mayoritas pelanggannya menyukai restoran itu, bukan tidak mungkin yang sebelumnya banyak pelanggan berdatangan kesana bisa menjadi berkurang jumlahnya atau bahkan sepi pelanggan. Maka daripada itu sangat penting untuk memerhatikan sistem pemasaran suatu perusahaan sehingga tidak terjadi yang namanya ‘kepailitan’ dalam usaha.


Demikianlah pendapat saya mengenai pertanyaan ‘Apakah Kesalahan Pemasaran Merupakan Salah Satu Penunjang Kepailitan Suatu Usaha?’. Jika ada kritik dan saran berkenaan dengan tulisan saya tak perlu sungkan untuk berkomentar. Terima kasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik