Minggu, 13 Januari 2019

Sekilas Pengalaman Kerja di Bidang Marketing

Hai.

Udah tiga hari ini gue kerja sebagai Direct Sales menawarkan kartu kredit dari BCA. Ekspektasi gue itu bakal langsung di tempatin di kantor cabang sesuai domisili, tapi kenyataannya belum.

Mungkin harus tunggu beberapa hari atau minggu untuk bisa di tempatkan sesuai domisili. Karena saat ini gue masih harus kanvas ke calon nasabah gue. Dua hari di Mall Mangga Dua, dan sehari di ITC Cempaka Mas. Sedangkan rumah gue di Bekasi, dan pulangnya sore sekitar jam tiga atau empat sore naik motor, kereta dan trans Jakarta.

Pulang-pulang mandi, sholat Isya, tidur. Sebenarnya kerjanya sih enjoy aja, macam kaya sales pada umumnya. Hanya saja ketika pulang ke rumah bawaannya capek banget. Padahal hanya menawarkan produk terus menulis aplikasi calon nasabah kita. Mungkin karena perjalan pulangnya aja yang bikin lelah banget. Apalagi kita tau Jakarta macetnya gimana sekarang. Bawaannya pingin terbang aja wkwkw

Selama gue kerja, gue selalu dipantau oleh seorang supervisor. Untungnya beliau selalu menyemangati gue untuk terus berusaha dan tidak lupa setiap selesai bekerja beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Selain itu, ada juga senior kelihatannya sudah 40 tahun keatas bekerja bersama saya dan teman satu tim saya. Ibarat game Final Fantasy, dia cuma jadi guest dalam party. Terlepas dari itu, beliau juga berpesan untuk tidak membuat masalah. Dia tidak mengungkapkan dengan detil maksudnya apa, namun itu cukup untuk pengingat gue buat selalu mawas diri.

Gue pun belajar beberapa trik dari senior gue itu. Namun sayangnya, sampai gue pulang, beliau belum mendapatkan hasil saat itu.

Gue juga bertemu dengan senior yang sebaya dengan gue. Gue pun juga mendapat lagi ilmu tentang marketing.

Gue nulis blog ini hanya sebagai pengingat bahwa gue pernah bekerja di bidang marketing dan ini gak mudah ya, lu harus terbiasa dengan penolakan, dan gak boleh malu ketemu sama orang. Entah bakal bertahan lama atau gak, karena gue pun juga ada goals yang ingin diraih, yang jelas gue cukup banyak mendapat pelajaran berharga di sini. Walaupun cuma sebentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik